INFO HIPKI :

Pentingnya Kesadaran Pendidikan

Senin, 14 Januari 2013

Pentingnya Kesadaran Pendidikan


Pendidikan adalah sarana utama yang menghantarkan  seseorang kearah kesuksesan seorang dalam berbagai bidang kehidupan seperti ekonomi, kesehatan dan sosial. Dengan pendidikan seseoarang mempunyai pekerjaan yang layak, dengan pendidikan seseoarang dapat hidup sehat dari segi fisik dan mental dan dengan pendidikan juga seseorang dapat berbaur dalam masyarakat serta mematuhi norma-norma yang ada didalamnya. Akan tatapi banyak juga yang mengatakan pendidikan tidak harus menjadi syarat untuk sukses dalam berbagai bidang dalam kehidupan, dalam hal ini saya tidak sependapat.  Saya menganalogikan dengan hukum sebab akibat tidak mungkin orang sukses jika tidak mempunyai sebab tertentu, tentu mereka mengatakan bahwa bisa jadi sebab itu tidak melalui pendidikan. Baik kita mencoba m embuktiakan dengan beberapa hal dibawah ini :
  1. Bisakah orang sukses tanpa mereka bisa membaca dan menulis ?
  2. Bisakah orang sukses tanpa  mereka bisa menghitung dan menganalisa ?
  3. Bisakah orang sukses tanpa mereka mempelajari tiori-tiori yang terkemuka ?
Tiga pertanyaan diatas mempunyai jawaban yang sama yaitu “tidak”, alasanya ketiga pertanyaan tersebut harus dijawab dengan kata “pendidikan” karna dengan pendidikanlah kesuksesan itu berasal.
Lalu pertanyaan lain muncul dimanakah asal pendidikan itu atau dimanakah kita memperolehnya? Jwabannya kita memperoleh pendidikan itu melalu sekolah baik itiu swasta maupun sekolah negeri, pada dua jalur pendidikan ini mempuyai strategi didik yang berbeda tapi mempunyai tujuan yang sama yaitu seorang anak didik harus memampu menguasai pengetahuan yang telah diajarkan.
Ya dengan menguasai pengetahuan tersebut maka seseorang dapat sukses dalam berbagai bidang kehidupan. Nah dari berbagai  latarbelakang diatas dapat kita simpulkan bahwa pendidikan itu sangatlah penting. Dan sakin pentingnya pendidikan itu maka sangatlah rugi jika  kita menyianyiakannya, tidak bersungguh-sungguh terhadapnya.
Berbagai fenomena kita lihat bahwa sebagian anak sekolah, kuliahan tidak peduli akan pentingnya pendidikan ini,  contonya saja kita saksikan beberapa pelajar yang bolos pada jam sekolah berlangsung, beberapa mahasiswa lalai dengan pergaulan yang menelantarkan mata kuliah. Sikap yang demikian adalah sikap yang tidak baiik dan tidak benar untuk kita adobsi dan kita aplikasikan. Dalam sebuah tiori mengatakan bahwa “hidup ini adalah pillihan mau hidup bahagia atau sengsara adalah pilihan anda” maknanya apa pendidikan itu adalah alat yang membawa anda kepada kebahagiaan dan kesuksesan sedangkan tidak mengikuti pendidikan adalah alat yang menghantarkan anda kepada jurang kehancuran dan kegagalan hidup.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright DPC HIPKI KABUPATEN MUSI RAWAS 2013 -2017 | Powered by Blogger.com.